Translate

Rabu, 15 Mei 2013

Kura-Kura Alligator




Kura-kura alligator hidup di Amerika Serikat bagian tenggara. Ia sangat menyukai sungai yang dalam, rawa, danau, dan sungai kecil dimanapun ia dapat menemukan banyak makanan.
Kura-kura alligator mempunyai cakar yang digunakan untuk mencabik mangsa menjadi potongan-potongan kecil untuk dimakan. Paruh kura-kura alligator adalah senjata yang kuat. Ia dapat memukul mangsa dengan paruhnya seperti tombak. Rahang kura-kura alligator yang keras memiliki tepian yang tajam. Rahang ini sangat kuat, sehingga dapat memotong mangsa dengan gigitan yang mampu meremukkan tulang. Pada lidah kura-kura alligator terdapat potongan daging yang bentuknya seperti cincang, yang berguna untuk memancing ikan agar masuk ke dalam mulutnya.
Kura-kura alligator berburu pada siang maupun malam hari. Ia menangkap mangsa dengan rahangnya yang sangat kuat, yang kekuatannya itu bisa mematahkan gagang sapu. Pada siang hari, ia memiliki cara yang licik untuk memancing mangsa menuju kematian.
Manusia telah memburu kura-kura alligator untuk mengambil dagingnya. Pestisida dari ladang juga membunuh sejumlah  besar kura-kura alligator dengan merusak habitatnya. IUCN akhir-akhir ini memasukkan kura-kura alligator dalam daftar “Sangat rentan terancam punah”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dan pergunakanlah kata yang sopan. ^^
Terima kasih atas kunjungannya. ^^