Translate

Rabu, 15 Mei 2013

Tomacco Bart Simpson



Tomacco Bart Simpson adalah hibrida antara tomat dan tembakau, dari film The Simpsons pada tahun 1999 yang berjudul "EIEI (Annoyed Grunt)". Metode yang digunakan untuk membuat tomacco dalam film tersebut adalah fiksi. Dalam film tersebut, tomacco sengaja diciptakan oleh Homer Simpson. Ia ditanam dan dipupuk tomat dan ladang tembakau dengan plutonium. Hasilnya adalah tomat yang tampaknya memiliki pusat tembakau, coklat kering, meskipun digambarkan mengerikan oleh banyak karakter dan juga kuat akan adiktif-nya. Penciptaan ini segera diberi label "tomacco" oleh Homer dan dijual dalam jumlah besar kepada orang yang lewat agar tidak curiga. Sebuah perusahaan rokok, Laramie Tobacco Co, melihat kesempatan untuk secara legal menjual produk mereka kepada anak-anak, menawarkan untuk membeli hak pasar tomacco, tapi Homer menuntut seribu kali uang sebanyak mungkin agar mereka ingin membayarnya, dan menerimanya di perusahaan. Akhirnya, semua tanaman tomacco dimakan oleh hewan ternak - kecuali untuk satu tanaman yang tersisa, yang kemudian turun dalam kecelakaan helikopter yang meledak dengan pengacara perusahaan rokok itu.
Proses pembuatan tomacco pertama kali terungkap pada tahun 1959 pada artikel Scientific American, yang menyatakan bahwa nikotin dapat ditemukan di tanaman tomat setelah okulasi. Karena pentingnya akademik dan industri dari proses terobosan, artikel ini dicetak ulang di kompilasi Scientific American pada tahun 1968. 
Seorang fan Simpsons, Rob Baur dari Lake Oswego, Oregon terinspirasi dari film tersebut. Mengingat sebuah artikel, Baur membudidayakan tomacco pada tahun 2003 bersama-sama dengan mencangkok tanaman tembakau dan tomat. Pabrik tersebut memproduksi buah yang tampak seperti tomat normal, tapi Baur menduga bahwa tommaco mengandung nikotin, sehingga jika termakan maka dapat berujung pada kematian. Kemudian tomacco diuji sehingga terbukti bahwa daun tanaman tersebut berisi beberapa nikotin. Kedua tanaman tersebut (Tomat dan Tembakau) adalah anggota dari keluarga yang sama yaitu Solanaceae atau nightshade. Tanaman tomacco mempunyai lubang tomaccoes sampai mati setelah 18 bulan, menghabiskan satu musim dingin di dalam ruangan. Fitur Baur  pada "EIEI-(Annoyed Grunt)" adalah komentar audio di Simpson Season 11 DVD box set yang membahas tanaman tersebut sehingga mengakibatkan terkenalnya tanaman itu.
Tahun 2004 konvensi dari American Dialect Society, tomacco berarti sebagai kata baru "paling tidak mungkin berhasil." Tomacco merupakan sebuah wordspy.com "Word of the Day".
Jus Tomacco ditunjukkan dengan Marge bahan makanan lain dalam tema pembukaan baru. Yang juga, ada kebun tomacco di The Simpson Hit and Run.


Sumber :
Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dan pergunakanlah kata yang sopan. ^^
Terima kasih atas kunjungannya. ^^