Translate

Senin, 11 Maret 2013

Boa Pohon Emerald



Boa pohon emerald hidup di Amerika Selatan. Ia terutama bersembunyi di rerimbunan daun hijau di hutan hujan yang basah di dataran rendah dekat Sungai Amazon.
Boa pohon emerald memiliki sensor panas di antara sisik di bibirnya. Sensor ini digunakan pada malam hari untuk mendeteksi panas tubuh mangsa. Gigi boa pohon emerald tajam dan panjang. Boa pohon emerald menggunakannya untuk mencengkeram dan menggenggam mangsanya. Boa pohon emerald mempunyai kulit berwarna hijau cerah untuk menyesuaikan dengan dedaunan. Totol putih di kulitnya menyerupai warna pantulan sinar matahari. Boa pohon emerald dapat melilitkan ekornya di cabang pohon untuk menopang tubuhnya.
Boa pohon emerald kelihatannya bergerak sangat lamban ketika merayap di cabang pohon dan di hutan. Akan tetapi, ia dapat bergerak sangat cepat ketika berburu dan bahkan dapat menangkap burung yang sedang terbang.
Dalam kurun waktu tiga puluh tahun terakhir ini pertanian dan penerbangan hutan telah memusnahkan rumah boa pohon emerald ini di hutan hujan. Karena dunia boa pohon emerald di hutan semakin mengecil, CITES telah menempatkan boa pohon emerald dalam daftar hewan yang terancam punah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dan pergunakanlah kata yang sopan. ^^
Terima kasih atas kunjungannya. ^^